get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Dibalik Rencana Pertemuan Puan dan AHY, Partai Demokrat Sumsel Ungkap Begini

Senin, 12 Juni 2023 | 07:15 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat AHY bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Rencana pertemuan politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Puan Maharani, terus menjadi perbincangan banyak pihak.

Bahkan pertemuan kedua petinggi partai itu memunculkan beragam spekulasi dan prediksi terkait semua tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Nah sebelum pertemuan tersebut digelar, kedua partai mengirim delegasi masing-masing untuk membicarakan pengantar soal seperti apa arah pembicaraan AHY dan Puan nantinya.

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya menyatakan, sudah bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dan yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Mas Utut, di RM Berkah di kawasan Blok M, Jakarta, 
Minggu (11/6/2023) sore. 

"Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY, namun Kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," ujar dia.

Rifky melanjutkan, saat diskusi santai itu juga membicarakan banyak hal, mulai dari sistem demokrasi di negara hingga suka dukanya mengurus partai politik (parpol).

"Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mbak Puan dan Mas AHY ini akan memberi contoh baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," kata dia.

Sementara terpisah, menanggapi pertemuan dua tokoh itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki menuturkan, bahwa pertemuan ini selayaknya pertemuan- pertemuan antar parpol lainnya. 

"Dan ini diawali lebih dl antara kedua sekjen partai dalam rangka persiapan pertemuan Mas AHY dan Mbak Puan dalam waktu dekat ini," tutur dia, Senin (12/6/2023).

Muchendi mengungkapkan, memang benar bahwa Partai Demokrat harus  berkomunikasi dengan seluruh parpol, bukan hanya membahas kontestasi Pilpres 2024 saja.

"Tapi juga ingin tahu bagaimana komitmennya untuk membangun bangsa kedepan. Dan Partai Demokrat menyambut baik rencana silaturahmi Mbak Puan dan Ketua Umum AHY, pemimpin muda yang ingin menatap masa depan lebih baik untuk bangsa dan negara ini," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut