get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Habiskan Energi untuk Saling Menyalahkan!

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:35 WIB
header img
Presiden Jokowi menyampaikan pernyataannya di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (30/03/2023). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

MAROS, iNewspalembang.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak untuk menghormati keputusan FIFA yang telah memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Tadi (Kamis) malam saya sudah dapat laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U20 di Indonesia. Kita harus menghormati dan menerima keputusan tersebut,” kata Jokowi, di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (30/03/2023).

Jokowi mengungkapkan, bahwa sangat memahami keputusan FIFA itu membawa kekecewaan pada masyarakat Indonesia, termasuk dirinya. Hanya saja, Presiden meminta agar masyarakat tidak menghabiskan energi untuk saling menyalahkan.

“Sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya, bagi persepakbolaan nasional Indonesia,” tegas dia.

Terlepas dari itu, Jokowi meminta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk berupaya maksimal agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi.

“Agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya,” tandas dia.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut