get app
inews
Aa Read Next : Indosat Ooredoo Hutchison Unggul di Segala Kebutuhan

Percepat Agenda Transformasi Digital Indonesia, Indosat dan Nokia Garap Kerjasama Ini

Senin, 06 Maret 2023 | 16:45 WIB
header img
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dan Chief Customer Experience Officer of Nokia, Ricky Corker (duduk bersalaman), setelah menandatangani MoU, di Jakarta, Senin (6/3/2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Adanya kesaman visi dalam mempercepat agenda transformasi digital Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Nokia melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

MoU tersebut terkait peluncuran enterprise campus private wireless network canggih di beberapa pulau besar di Indonesia, seperti di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan.

Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan operasi industri dengan konektivitas andal dan latensi rendah sebagai bagian dari Strategi Indonesia Digital, sebuah program yang terkait erat dengan rencana pembangunan ekonomi digital pemerintah.

Zona-zona penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia akan didorong oleh jaringan industri canggih dan, di negara yang terdiri atas lebih dari 17.000 pulau ini, solusi pelabuhan terintegrasi akan meningkatkan efisiensi operasional dengan platform digitalisasi bermutu tinggi.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menyampaikan, IOH merupakan perusahaan yang digerakkan untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

“Kolaborasi kami dengan Nokia, pemimpin dalam private wireless sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut. Transformasi digital adalah dasar rencana kami untuk memaksimalkan potensi Indonesia, menjaga dan menumbuhkan kepercayaan konsumen, memperkuat bisnis inti kami,” ujar dia, Senin (6/3/2023).

Sementara, Chief Customer Experience Officer of Nokia, Ricky Corker mengungkapkan, pihaknya sangat bersemangat membawa pengalaman luas mereka dalam jaringan misi-kritis ke kolaborasi ini bersama Indosat Ooredoo Hutchison untuk membantu akselerasi Strategi Indonesia Digital.

“Menggunakan private wireless network Nokia sebagai fondasi untuk strategi digital, pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison akan dapat menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas,” ungkap dia.  

Solusi private wireless kelas industri Nokia, Modular Private Wireless, menghadirkan tingkat keandalan dan konektivitas terdepan di industri. Ini akan membantu pelanggan IOH menggunakan teknologi digital untuk meningkatkan otomatisasi, memastikan keselamatan dan keamanan pekerja, serta mencapai tingkat kualitas, efisiensi, dan produktivitas baru.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut