get app
inews
Aa Read Next : Ini Catatan Erick Thohir usai Timnas U-17 Kalah Tipis dari Korea Selatan

Siaga Kesiapan 6 Venue Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: FIFA Berhak Coret Stadion

Senin, 06 Maret 2023 | 14:25 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berbicara pada media seusai rapat LOC Piala Dunia 2023 di GBK Arena Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023). (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Enam venue yang bakal digunakan pada perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia masing-masing bakal di update.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, sebentar lagi FIFA memberikan sejumlah catatan terhadap enam stadion Piala Dunia U-20 2023.

Sejak kemarin, sambung dia, pihaknya sudah rapat bersama Local Organizing Committee (LOC), guna melihat update dari setiap divisi dan isu-isunya.

“Hari ini kami membahas terkait operation, safety dan security. Dari hasil rapat terkait operation, FIFA memberikan sejumlah catatan," kata Erick Thohir yang didampingi Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, seusai rapat LOC Piala Dunia 2023 di GBK Arena Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Menteri BUMN itu mengungkapkan, enam stadion mulai dari Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat akan diaudit atau dicek ulang oleh FIFA.

"Semua akan di cek ulang FIFA secara langsung pada tanggal 21 hingga 27 Maret mendatang. Ada catatan dari FIFA bahwa mereka bisa dan berhak mencoret enam stadion menjadi empat stadion dan juga lapangan latihan bisa dikurangi,” ungkap dia.

“Kita tidak ingin hal ini terjadi karena ada bagian kerja pemerintah pusat yang dihandle Kementerian PUPR dan juga peran sangat penting dari pemerintah daerah," imbuh dia.

Atas dasar itulah, Erick bakal mengecek langsung seluruh stadion mulai akhir pekan ini, mulai Sabtu, Minggu, dan Senin nanti.

“Saya akan datangi enam stadion dan minta perwakilan dari LOC, FIFA, pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk turun bersama agar membenahi kekurangan stadion atau lapangan satu per satu. Masih ada waktu untuk memperbaiki dan ini menjadi komitmen dari kami, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan LOC, " tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut