Logo Network
Network

Isak Tangis Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Pecah pada Peringgatan Hari Ibu

Fendi
.
Jum'at, 24 Desember 2021 | 18:19 WIB
Isak Tangis Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Pecah pada Peringgatan Hari Ibu
Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, berada di tengah-tengah warga binaan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, memperingati hari ibu, Jumat (24/12/2021). Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, iNews.id - Isak tangis warga binaan dan suasana haru, mengiringi Peringatan Hari Ibu tahun 2021 di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Jumat (24/12/2021).

Peringatan yang tadinya berjalan normal, seketika berubah menjadi haru dan sedih, saat Sari, perempuan 38 tahun warga binaan, membawakan medley lagu Bunda milik Melly Goeslaw dan Ibu milik Iwan Fals, di hadapan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, dan para hadirin.

Seketika semua warga binaan langsung terdiam dan berlinang air mata, mengingat ibur mereka. Tapi, tak sedikit juga mengingat perannya sebagai ibu dari anak-anak mereka.

Feby Deru pun larut dalam suasana. Kendati begitu ia tak lupa mengingatkan para ibu warga binaan untuk tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan.

"Ibu-ibu harus tetap semangat dan berpikiran positif untuk bangkit kembali, sehingga mampu menjalani kehidupan ini. Kami dapat merasakan bagaimana sulitnya menghadapi keadaan ini, namun apa pun itu, kita semua harus dapat mengambil hikmah dari semua ini", kata Feby saat menyapa warga binaan Lapas Perempuan.

Dalam kesempatan ini, Feby juga berpesan tetap menjadi SDM yang potensial bagi kemajuan bangsa Indonesia. Motivasi diri untuk dapat menatap hari esok, ditunjukkan pula oleh Feby dengan menyemangati Anggraini, perempuan 21 tahun yang tersangkut kasus narkoba, dan telah menjalani hukuman selama 4 bulan dari masa hukuman 5 tahun.

Feby berharap agar Anggraini yang kini memiliki ketrampilan melukis untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya untuk bekal hidupnya kelak.

Begitu pun kepada Novrianti, warga binaan Lapas Perempuan yang seminggu lalu baru saja melahirkan bayi lelaki, Feby menasehati agar sebagai seorang ibu muda, ia jangan patah semangat dan menyerah dengan keadaan.

Selain menyapa para warga binaan, Feby menyempatkan diri meninjau hasil kerajinan warga binaan, dan memberikan bantuan dana untuk keperluan warga binaan.

Menurutnya hasil kerajinan para warga binaan tak kalah kualitasnya dengan karya yang dihasilkan para perajin.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.