get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Sebut Kemenangan Pilpres 2024 Tak Lepas Kerja Keras Partai Golkar

Lewat Senam Sicita, Ribuan Kader PDIP Sumsel Diberi Asupan Motivasi Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

Sabtu, 11 Februari 2023 | 12:05 WIB
header img
Ketua DPD PDIP Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas dan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDIP Ahmad Basarah, dengan latar belakang ribuan kader PDIP, usai senam Sicita di BKB Palembang, Sabtu (11/2/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel berkumpul di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (11/2/2023) pagi.

Ternyata dibalik gelaran Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) ini, elite partai berlambang Banteng ini mengajak ribuan kader dari 17 kabupaten/kota se Sumsel melakukan konsolidasi membangun kekuatan bersama untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan, memang acara Senam Sicita ini masih dalam perayaan HUT Ke 50 PDI Perjuangan. Nah senam Sicita ini juga bagian dari konsolidasi bersama untuk membangun kekuatan bersama.

“Ini persiapan kita menghadapi Pileg 2024. Selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel saya berharap semua bersatu, berkerja bersama, bergotong royong memenangkan Pemilu 2024. Ini tantangan parpol untuk menunjukkan bahwa kita bisa menang tiga kali berturut-turut dalam pileg,” ujar dia.

Giri mengungkapkan, selain itu ada juga Pemilu Presiden yang harus dimenangkan di tahun 2024 nanti. Makanya semua kader PDIP di Sumsel di daerah masing-masing untuk menyatukan kekuatan, memperkuat barisan dan memperkuat konsolidasi.

“Perkuat organisasi kita. Tadi rantingnya kacau balau harus dibenarkan, yang anak rantingnya belum ada dilengkapi, yang sudah lengkap dari PAC. Ranting, anak ranting lengkapi dengan kelompok kerja ditiap TPS, ini bagian kita untuk menguatkan organisasi kita dan memenangkan Pileg 2024,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menjelaskan, masa depan Republik Indonesia, lapar kenyangnya perut rakyat Indonesia tergantung dari baik buruknya  partai politik. Karena hampir seluruh keputusan negara itu sumbunya bersumber dari partai politik.

“Presiden yang lahir dari rahim parpol itu menentukan lapar dan kenyangnya nasib rakyat Indonesia. Maju dan mundurnya negara Indonesia, presiden sekali lagi lahir dari rahim partai politik, kalau pak Jokowi selesai di 2024 mau kita punya presiden lagi,” tegas dia.

Ahmad Basarah melanjutkan, sama halnya dengan anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota di Sumsel yang dipilih dari PDIP, bisa membuat kebijakan  daerah dan mengikat seluruh masyarakat.

“Sekali lagi sumbu persoalannya adalah politik. Jadi bersyukurlah saudara-saudara yang bergabung di PDIP. Karena bukan hanya partai ini partai tertua di Indonesia, tapi PDIP adalah partai besar yang telah menang 3 kali dalam pemilu di Indonesia. Kita berikhtiar, berjuang dan berdoa, PDI Perjuangan menang selama Republik Indonesia ini ada,” kata Wakil Ketua MPR RI.

“Kemenangan itu hanya dapat diperoleh seluruh kader PDIP mulai dari ranting, anak ranting, PAC, DPC, DPD dan DPP solid, kompak dan bersatu dan jangan mau di pecah belah oleh siapapun,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut