Logo Network
Network

Dua Pekan Pemusatan Latihan Timnas di Bali, Shin Tae-yong Hanya Fokus pada Program Ini

Sidra
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 14:25 WIB
Dua Pekan Pemusatan Latihan Timnas di Bali, Shin Tae-yong Hanya Fokus pada Program Ini
Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberi instruksi ke pemain pada Pemusatan Latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. (iNewspalembang.id/pssi.org)

GIANYAR, iNewsPalembang.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong membocorkan menu latihan anak asuhnya pada Pemusatan Latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Pemusatan Latihan yang digeber untuk persiapa Piala AFF 2022 ini, bakal berlangsung dua pekan. Nah saat ini TC baru berjalan satu pekan atau sejak 28 November 2022 lalu.

Shin Tae-yong menyampaikan, sejak masu pekan pertama menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik. Polanya dua kali sehari, pagi berlatih di gym dan sore ke lapangan.

"Latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Seluruh pemain mengikuti latihan dengan baik," ujar dia, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan, untuk pekan pertama ini tim pelatih lebih fokus ke penguatan otot dan fisik pemain. Alasannya, mayoritas pemain Timnas Indonesia ada pada kondisi tidak sedang berkompetisi, dampak dari penghentian Liga 1 akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Berhentinya Liga 1 membuat semua fisik pemain anjlok. Makanya latihan sekarang (polanya) pagi di gym, sore lari. Sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," ungkap dia.

Shin Tae-yong menjelaskan, pada pekan kedua yang berjalan ini program latihannya tidak jauh berbeda. Karena fokus utamanya lebih kepada penguatan otot dan peningkatan fisik.

"Saya sedang berusaha membuat penguatan dasar karena dengan kompetisi berhenti jadi semua kondisi pemain hampir sama,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.