get app
inews
Aa Read Next : Ini 11 Manfaat yang Terkandung Dalam Seduhan Kopi Sumsel, Bisa Menurunkan Risiko Kematian Lho

Sumsel Bebas Lubang 2022 Pakai Aspal Goreng, Wagub Ungkap Keuntungannya

Selasa, 07 Desember 2021 | 15:47 WIB
header img
Pekerja sedang melakukan penambalan lubang jalan

PALEMBANG, iNews.id – Program Sumsel Bebas Lubang Tahun 2022 yang baru saja diluncurkan, Selasa, (7/12/2021), menggunakan aspal goreng dan dan Cold Paving Mix Asbuton (CPHMA).

Pada peluncuran program yang digelar di Jalan Kolonel Sulaiman Amin Palembang, Selasa, (7/12/2021),  Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya, menyebut, jika yang dilakukan Pemprov Sumsel diupayakan untuk memperbaiki jalan yang rusak ringan yang dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov. Sumsel dan PT. WIKA  Bitumen.

"Jadi, perbaikan ini dikhususkan untuk jalan-jalan yang mengalami rusak ringan dan kita tutupi dengan aspal goreng dan Cold Paving Mix Asbuton (CPHMA)," jelas Wagub.

Kabupaten atau kota di Sumsel juga bisa melakukan hal yang sama, menggunakan Aspal Goreng dan CPHMA untuk perbaikan jalan ringan, sehingga tidak ada lagi jalan-jalan berlubang.

Keuntungan dari penggunaan Apal Goreng dan CPHMA, dalam proses menampal jalan yang berlubang lebih muda dikerjakan di lapangan.

Diujung sambutannya, Wagub mengapresiasi Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Prov Sumsel bersama PT. WIKA yang sigap membentuk satgas tindak cepat penanganan jalan dengan menggunakan Aspal Goreng CPHMA.

"Saya berharap bahwa metode yang kita gunakan ini dapat menuntaskan permasalahan jalan berlubang yang ada di daerah perkotaan bahkan sampai ke desa bila perlu. Dan saya beri aresiasi kepada PU karena telah mengambil langkah sigapnya untuk ini," pungkasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut