LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang Godok 62 Mahasiswa Calon Jurnalis Muda

Andhiko Tungga Alam
.
Kamis, 29 September 2022 | 07:05 WIB
Sebanyak 62 jurnalis muda LPM Ukhuwah mengikuti Diklatsarjur XXIV di Gedung Teater FEBI Kampus B, Rabu (28/9/2022) / (FOTO: IST)

PALEMBANG, Inewspalembang.id - Sebanyak 62 mahasiswa dan mahasiswi ambil bagian pada Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (Diklatsarjur) XXIV di Gedung Teater Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Kampus B, Rabu (28/09/2022).

Diklatsarjur yang digagas Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang ini merupakan program tahunan untuk menyambut mahasiswa baru.

Pemimpin Umum LPM Ukhuwah, Muhamad Firdaus menyampaikan, Diklatsarjur ini dipersiapkan bagi mereka yang siap untuk menjadi calon jurnalis muda.
 
"Diklatsarjur ini menjadi titik awal peserta untuk berkarir di masa depan. Jadilah insan pers terkini bagi mahasiswa. Gapai mimpi yang sudah di depan mata. Hanya guratan tulisan yang menjadi saksi sejarah dan tidak lekang dimakan zaman," ujar dia. 

Sementara, Ketua Pelaksana, Dimas Cahaya Putra melanjutkan, diklatsarjur ini untuk mencacah, menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang ada dalam jiwa para calon jurnalis muda, baik secara internal maupun eksternal. 

"Tema nya juga cukup membakar semangat para jurnalis muda yang tergabung dalam LPM Ukhuwah ini. Brilliant Journalist Makes Better Future, yang artinya kita semua yang berada disini akan menjadi jurnalis yang cerdas di masa depan, cerdas dalam bertutur kata dan bertingkah laku,” kata dia. 

Kegiatan yang digelar dari 28 September hingga 1 Oktober itu, diikuti mahasiswa UIN Raden Fatah dan umum. Bahkan satu di antaranya berasal dari Bengkulu. 
Sejumlah narasumber yang dihadirkan
akan memberi pengajaran mengenai ilmu baik itu teori maupun pelaksanaan reportase di lapangan.

Editor : Sidratul Muntaha
Bagikan Artikel Ini