Logo Network
Network

Israel Lolos Putaran Final Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ini Respons Tegas PSSI

Fendi
.
Senin, 27 Juni 2022 | 12:25 WIB
Israel Lolos Putaran Final Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ini Respons Tegas PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (pssi.org)

JAKARTA, iNews.id - PSSI langsung angkat bicara terhadap lolosnya Israel pada putaran final Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, semua negara yang lolos ke putaran final berhak bermain di Piala Dunia U-20.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang," tegas dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus mengungkapkan, Israel tetap diakomodasi. Karena itu sudah merupakan keputusan terakhir PSSI dalam rapat dengan pemerintah pada tahun lalu yang menyangkut Israel.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada 23 Juni lalu menjelaskan, sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia dan kepastian ini disampaikan sebelum mereka lolos.

"Ini sudah kami bahas sejak 2019 lalu. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," jelas dia.

Amali menyampaikan, olahraga tidak bisa dijadikan sama dengan urusan politik. Karena FIFA sudah menyampaikan kepada PSSI, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia.

“Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan,” tegas dia.

Israel memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 setelah mereka kalah 0-1 dari Inggris pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Eropa U-19 2022 di Stadion Mestsky, Ziar Nad Hronom, Slovakia, Sabtu (25/6).

Dengan hasil tersebut, Inggris berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin, sedangkan Israel di urutan kedua dengan nilai empat poin, hasil menang melawan atas Austria dan imbang melawan Serbia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.