Punya Jaringan Luas, Pasangan Muchendi-Supriyanto Yakin Bisa Bangun Kabupaten OKI dengan Cepat

Ahmad Teddy Kusuma Negara
Pasangan Muchendi Mahzareki – Supriyanto saat deklarasi Bacabup Bacawabup untuk Pilkada OKI 2024, di halaman Gedung Kesenian OKI, di Kayu Agung, Kamis (29/8/2024) sore. (iNewspalembang.id/ist)

KAYU AGUNG, iNewspalembang.id – Bakal Calon Bupati (Bacabup) OKI, Muchendi Mahzareki menyebut memiliki jaringan yang luas untuk membantu membangun Kabupaten OKI lebih cepat.

Hal tersebut disampaikan Muchendi, saat memberikan keterangan pers kepada awak media, usai mendaftarkan pasangan Muchendi Mahzareki – Supriyanto sebagai Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada OKI 2024, di KPU OKI, Kamis (29/8/2024) sore.

“Sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel, selama lima tahun ini saya telah berkontribusi memperjuangan aspirasi masyarakat di Kabupaten OKI. Karena untuk jadi pemimpin butuh jaringan yang luas,” ujar dia didampingi bacawabup Supriyanto dan pimpinan partai politik (parpol) pengusung dan pendukung.

Muchendi mengungkapkan, bahwa selama ini yang dikeluhkan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu adalah luas wilayah tidak sebanding dengan APBD OKI yang ada.

“Alhamdulillah, tadi sudah disampaikan bahwa memang betul, kalau Muchendi dan Supriyanto ini memiliki jaringan yang luas, salah satunya disini hadir Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya dan ada beberapa Anggota DPR RI yang mendukung kami,” ungkap dia.

“Kita tahu ada Pak Iskandar mantan Bupati OKI, Pak Askweni dan Pak Ishak Mekki yang semuanya putra asli Kabupaten OKI. Lalu ada Ibu Irma, AW Noviadi, yang tentu akan saya manfaatkan untuk meminta tolong dengan Pemprov Sumsel, pemerintah pusat dan dengan jaringan yang kita miliki ini untuk membangun Kabupaten OKI,” imbuh dia.

Insya Allah, jelas Muchendi, pihaknya yakin dengan jaringan luas ini bisa membantu dengan cepat membangun Kabupaten OKI lebih maju. Karena semua hasil yang baik dari era Bupati Ishak Mekki dan Iskandar SE, tetap akan dilanjutkan.

Nah terkait urusan anggaran di Kabupaten OKI, Muchendi mempersilahkan bertanya langsung ke tetangga sebelah. Karena mereka yang menjabat, ini banyak Anggota DPRD OKI dan pasangan calon (paslon) itu sedang menjabat saat ini.

“Artinya dalam pengelolaan APBD itu ada yang salah. Salah dalam arti besar pasak daripada tiang. Besarnya pengeluaran daripada pendapatan, ini mungkin komentar saya sedikit untuk menyikapi defisit anggaran. Terkait program, sebelum membuat program tentu melakukan analisa terlebih dahulu, mampu atau tidak Kabupaten OKI ini untuk melaksanakan program tersebut,” jelas dia.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel itu menegaskan, mudah-mudahan dan yakin program yang telah disampaikan saat deklarasi bisa dilaksanakan di tahun-tahun setelah Muchendi menjabat bersama Supriyanto.

“Ini komitmen kita untuk memajukan dunia pendidikan dan kesehatan. Insya Allah Muchendi dan Supriyanto membuat program untuk seluruh masyarakat OKI, artinya semua bisa menikmati termasuk kawan-kawan wartawan. Insya Allah kita akan kerja sama lima tahun kedepan,” terang dia.

Tak lupa, pasangan Muchendi Mahzareki dan Supriyanto berterima kasih kepada 10 pimpinan parpol baik pendukung dan pengusung yang membersamai, hadir dengan seluruh tim dan relawan yang mengantarkan mereka mendaftarkan di KPU OKI.

“Artinya Muchendi dan Supriyanto sudah memenuhi persyaratan KPU. Terima kasih kepada seluruh pimpinan parpol yang telah memberi kepercayaan kepada pasangan Muchendi dan Supriyanto untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada OKI 2024,” tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network